Respons Keluhan Ojol Saat Pandemi Covid-19, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin

Respons Keluhan Ojol Saat Pandemi Covid-19, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin Kiai Asep Saifuddin Chalim, pendiri ASC Foundation, saat membagikan paket sembako kepada driver ojol.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua lini kehidupan masyarakat, terutama pada sektor ekonomi. Khususnya para pedagang dan pekerja lain yang mengandalkan pendapatan harian, seperti driver ojek online (ojol).

Untuk membantu mengurangi beban mereka yang pendapatannya menurun selama pandemi Covid-19, ASC Foundation yang dipimpin membagikan ribuan paket sembako, seperti yang dilakukan kepada driver ojol, Selasa (27/7).

Tercatat ada 82 ojek online yang biasanya mangkal di Mojokerto Raya, menerima paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 dus mie instan, dan uang bensin. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kiai Asep Saifuddi Chalim selaku pendiri ASC Foundation, di Kampus IKHAC (Institut KH. Abdul Chalim).

Yono salah satu perwakilan ojek online mengaku sangat terbantu atas paket sembako yang diberikan oleh dan ASC Foundation. "Terima kasih kepada atas segala bantuan paket sembakonya, dikasih uang bensin lagi. Semoga selalu diberi rezeki yang lancar dan diangkat derajatnya lebih tinggi oleh Allah Swt," ujarnya.

ASC Foundation juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada para keluarga korban meninggal akibat Covid-19. ASC Foundation mendata ada 51 korban meninggal akibat Covid-19. Masing-masing dari mereka menerima 10 kilogram, 1 dus mie instan, dan uang tunai Rp 250 ribu. Bantuan itu diantar langsung ke rumah keluarga korban yang tersebar di 18 kecamatan.

Sementara Endik Sugianto, Ketua Pelaksana Penyaluran Paket Sembako mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian ASC Foundation dan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Endik menegaskan, bantuan yang diberikan oleh ASC Foundation murni berasal dari uang pribadi . " ASC Foundation terus berjuang untuk kepentingan rakyat dengan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19," jelasnya, Selasa (27/7).

Sebelumnya, ASC Foundation juga telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada para pedagang dan pelaku usaha lainnya di 18 kecamatan selama masa PPKM darurat. ASC Foundation juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO