PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Beri Tambahan Beras untuk KPM PKH

PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Beri Tambahan Beras untuk KPM PKH Kepala Dinas Sosial Pamekasan Moch. Tarsun memberikan tambahan beras 10 kilogram untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (27/7/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberikan tambahan beras 10 kilogram untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (27/7/2021). Tambahan bantuan itu diberikan seiring adanya PPKM Level IV hingga 2 Agustus 2021 mendatang. 

Tampak hadir dalam pemberian bantuan secara tersebut, yakni Sekretaris Daerah Pamekasan Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kejari Pamekasan, Dinas Sosial Pamekasan, dan Perum Bulog Pamekasan.

Totok menyampaikan, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah telah berupaya maksimal dalam menangani pandemi Covid-19 yang saat ini melanda bangsa Indonesia. Tidak sebatas membuat regulasi penanganan Covid-19, melainkan juga memikirkan masyarakat terdampak dengan memberikan jaring jaminan sosial dan bantuan lainnya.

"Seperti yang kita lihat sekarang, ada PKH plus yang sasarannya para lanjut usia, kemudian bantuan beras PPKM dengan 10 kilogram beras per orang. Ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah mencarikan solusi bagi masyarakat terdampak," ujarnya.

Karena itu, ia meminta masyarakat turut membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang semula hanya 3M, saat ini bertambah menjadi 6M. Meliputi mencuci tangan di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga tidak makan bersama.

Selain itu, ia juga berdoa agar wabah Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT supaya dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar seperti semula.

"Kami bersama forkopimda bersatu padu dan bergotong royong bagaimana kita bisa melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi ini," pungkasnya.

Smeentara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Drs. Moch. Tarsun, M.Si., mengungkapkan bahwa tambahan bantuan beras kali ini dibagikan terhadap 55.395 orang yang notabene sebagai KPM PKH. Sebelumnya, dinsos juga telah menyalurkan bantuan berupa PKH plus triwulan II kepada 3.239 penerima dan bantuan sosial tunai (BST) terhadap 22.215 penerima.

"Bantuan ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk meringankan beban KPM dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya, terutama KPM yang terdampak PPKM ini," kata Moch. Tarsun kepada awak media. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO