Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Salurkan 86.453 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Salurkan 86.453 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min saat menyerahkan bantuan. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak PPKM Covid-19.

Kali ini, yakni bantuan sebanyak 86.453 ton beras dari Kementerian Sosial. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh bupati didampingi wabup di Pendopo Kecamatan Kebomas, Selasa (27/7/2021).

"Pemberian bantuan 86.453 ton beras ini sebagai bentuk pemerintah hadir. Mari selalu berdoa agar kondisi segera selesai," ujar bupati.

Ia mengatakan, bantuan 86 ribu ton beras itu akan disebar ke 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. "Insya Allah 86 ton akan tersebar di Kabupaten Gresik. Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu masyarakat," tegasnya.

Gus Yani mengungkapkan, sejauh ini Pemkab Gresik telah melakukan upaya maksimal untuk membantu masyarakat terdampak. Di antaranya, melalui Posko Darurat Covid-19 Gresik yang didukung sejumlah lembaga amil zakat (LAZ).

"Insya Allah LAZ sudah berjuang selama 3 minggu mengelola posko darurat untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman), termasuk kebutuhan hazmat dan multivitamin. Hampir semua masyarakat kenal posko darurat," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gus Yani meminta kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan (prokes). "Mari dari diri kita sendiri yang menjadi pelopor kesehatan," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...