Ibu Aminah Akhirnya Meninggal Setelah Ditolak Beberapa RS karena Penuh dan Tidak Ada Oksigen

Ibu Aminah Akhirnya Meninggal Setelah Ditolak Beberapa RS karena Penuh dan Tidak Ada Oksigen Kondisi Ibu Aminah ketika berada di RS SLG yang akhirnya juga ditolak dengan alasan tidak ada oksigen. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aminah, 69, warga Dusun Bunut, Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, menghembuskan napas terakhirnya, Sabtu (24/7) pagi, setelah ditolak beberapa rumah sakit di Kabupaten Kediri dan satu rumah sakit di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang dengan alasan tidak ada oksigen.

Ali, anak mendiang Aminah, menceritakan bahwa ibunya meninggal dunia pada hari Sabtu (24/7) pagi, setelah semua rumah sakit yang didatangi menolak merawat dengan alasan tidak ada oksigen dan tempat penuh.

"Setelah semua rumah sakit yang kami datangi menolak, akhirnya ibu dibawa pulang, tadi (akhirnya) pagi meninggal," kata Ali melalui pesan di WhatsApp, Sabtu (24/7).

Menurut Ali, sejak Jumat (23/7) pagi, keluarga sudah berusaha membawa ke rumah sakit di Pare, Kabupaten Kediri. Tapi, semua rumah sakit di Pare yang didatangi termasuk RSUD Kabupaten Kediri, tidak mau menerima, dengan alasan tidak ada tempat dan tidak ada oksigen.

"Atas saran teman, kami lalu membawa ibu ke Rumah Sakit di Kasembon, Kabupaten Malang. Tapi juga ditolak dengan alasan sama, yaitu tidak ada tempat dan tidak ada oksigen," imbuh Ali.

Simak berita selengkapnya ...