Protes Jembatan Rusak Tak Segera Diperbaiki, Warga Sedati Sidoarjo Pasang Portal dan Drum Cor

Protes Jembatan Rusak Tak Segera Diperbaiki, Warga Sedati Sidoarjo Pasang Portal dan Drum Cor Warga Desa Semampir, Kecamatan Sedati saat memblokade jembatan dengan pemasangan portal dan drum berisi cor semen.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Warga Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo memblokade Jembatan Kali Centhel dengan portal dan drum berisi cor. Hal ini dilakukan atas dasar keprihatinan, lantaran kondisi jembatan dinilai sudah tidak layak dilintasi.

Diketahui, jembatan tersebut yang dibangun dengan swadaya masyarakat sejak tahun 1994. Jembatan itu merupakan salah satu akses warga ke Desa Tambak Sawah. Setiap hari digunakan lalu lalang masyarakat untuk akses perekonomian.

Namun, saat ini kondisi jembatan memprihatinkan. Selain terdapat sejumlah lubang, jembatan tersebut juga nampak lebih rendah. Warga khawatir apabila tak segera mendapat perbaikan, jembatan akan ambruk dan menimbulkan korban jiwa.

Kepala Desa Semampir Luqman Mualim mengakui Jembatan Kali Centhel sudah tidak layak lagi dilewati kendaraan, utamanya yang bertonase berat. Sebab, konstruksinya sudah rapuh. Ditambah adanya lubang yang sangat besar di sisi jembatan.

"Sudah lima tahun jembatan tersebut dibiarkan dengan kondisi seperti itu. Hanya beberapa kali saja dilakukan penambalan. Itu pun tidak cukup untuk memperbaikinya," kata Luqman.

Simak berita selengkapnya ...