Pantau Dampak PPKM Darurat, Bupati Yuhronur Bagikan Beras dan Uang pada Tukang Becak dan Parkir

Pantau Dampak PPKM Darurat, Bupati Yuhronur Bagikan Beras dan Uang pada Tukang Becak dan Parkir Bupati Yuhronur saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak PPKM darurat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - , membagikan bantuan sembako dan uang kepada tukang becak, tukang parkir, dan pengemis yang ada di Jalan Lamongrejo Lamongan, Jumat (23/7). Ia sengaja turun untuk memantau kondisi masyarakat selama penerapan PPKM darurat. 

"Saya ingin mengetahui secara langsung dampak pemberlakuan PPKM Darurat yang dirasakan masyarakat, baik tukang becak, tukang parkir, dan lainnya," ujar Yuhronur, Jumat (23/7) sore.

Kedatangan Yuhronur secara spontan tersebut membuat kaget para tukang becak dan tukang parkir, juga pengemis. Saat turun dari mobil, Yuhronur dengan ramahnya langsung menyapa dan memberikan bantuan beras dan uang kepada mereka.

"Semoga sedikit apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para tukang becak, tukang parkir. Tentu ini sebagai upaya kita bersama dalam meringankan beban masyarakat sejak pemberlakuan PPKM darurat akibat Covid-19," ujar Yuhronur.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan. "Jangan lupa, masker, masker, masker," tegasnya.

Sebelumnya, Yuhronur juga melakukan hal yang sama kepada para pedagang di sentra PKL Jalan Andansari Lamongan.

Para PKL antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Lamongan ini. “Matur nuwun pak bantuannya, ini kami juga sudah siap-siap mau tutup pak,” ungkap salah satu PKL saat menerima bantuan sembako. Yuhronur memang mengunjungi para pedagang di Sentra PKL Jalan Andansari malam hari, sambil meminta mereka mematuhi jam malam.

Ditambahkan Yuhronur, pemantauan ini utamanya dalam rangka menegakkan disiplin pedagang agar menaati aturan yang telah ditetapkan pada sektor pangan. Mereka harus sudah tutup pada pukul 20.00 WIB. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli Pedagang Terdampak PPKM Darurat, Gus Barra Bagikan Ribuan Paket Sembako dari Dana Pribadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO