Cukupi Kebutuhan Warga Isoman, Pemkot Madiun Dirikan Dapur Umum di Lingkungan RT

Cukupi Kebutuhan Warga Isoman, Pemkot Madiun Dirikan Dapur Umum di Lingkungan RT Maidi, Wali Kota Madiun. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun membuat dapur umum di lingkungan rukun tetangga (RT) yang terdapat warga menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19. Dapur umum diadakan dari warung yang ada di RT tersebut, guna memenuhi kebutuhan warga isoman melalui kampung tangguh yang ada di masing-masing kelurahan.

Guna memastikan kelancaran dapur umum tersebut, Wali Kota Madiun H. Maidi melakukan kunjungan ke salah satu dapur umum yang ada di lingkungan Perumahan Nasional Asabri Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Manguharjo, Jumat (23/7/2021).

"Dapur isoman kita dahulukan, dan karena kebutuhan untuk ini harus cepat, maka sumber dana kita ambilkan dari beberapa dinas terkait," kata Maidi, Wali Kota Madiun.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Maidi melihat kesiapan dapur umum tersebut dan apa saja yang mereka siapkan untuk memenuhi kebutuhan warga RT tersebut yang melakukan isoman.

"Hari ini apa saja yang diberikan kepada isoman, dan jangan lupa susu serta vitaminnya dibawakan sekalian," ujar Wali Kota Maidi saat bertemu dengan pemilik warung.

Simak berita selengkapnya ...