Harlah ke-23, PKB di Jatim Salurkan Bansos untuk Isoman hingga Lomba Kitab Kuning

Harlah ke-23, PKB di Jatim Salurkan Bansos untuk Isoman hingga Lomba Kitab Kuning Harlah ke-23 PKB di Jawa Timur diisi berbagai rangkaian acara. Mulai bantuan warga isoman, lomba kitab kuning, hingga TikTok Challenge. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PKB merayakan Hari Lahir (Harlah) yang ke-23 dengan menggelar berbagai kegiatan. Harlah ke-23 PKB kali ini diisi dengan Aksi Melayani Isolasi mandiri mengingat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah mengungkapkan, selain Aksi Melayani Isolasi Mandiri, PKB juga menggelar berbagai lomba yang mendukung tumbuh kembangnya potensi kreativitas anak muda di Jawa Timur.

Untuk Aksi Melayani Isolasi Mandiri dilakukan dengan berbagi 20 ribu paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan PKB Jawa Timur terhadap warga yang sadar melakukan isolasi.

"Dukungan dan perhatian tersebut di antaranya adanya jaminan pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama isolasi mandiri, sehingga ada rasa aman bagi mereka menjalaninya," ujar Anik Maslachah, Jumat (23/7/2021).

Menurut Anik, PKB juga mendirikan Posko PKB AMI (Aksi Melayani Isolasi Mandiri) yang tersebar di 38 kabupaten/kota untuk memberikan informasi dan edukasi bagi warga terkait masalah pandemi Covid-19. Posko itu ditempatkan di masing-masing kantor DPC PKB.

Sedangkan untuk kegiatan lomba, PKB menggelar lomba musabaqoh kitab kuning khusus santri guna mendukung pembangunan pembangunan manusia dan menjaga tradisi keagamaan. Lomba ini dimulai sejak 28 Juni - 23 Juli 2021 secara online. 

Simak berita selengkapnya ...