Pemkab Sidoarjo Mulai Distribusikan Bantuan Beras Kemensos ke Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Sidoarjo Mulai Distribusikan Bantuan Beras Kemensos ke Warga Terdampak Covid-19 BERANGKAT: Bupati Ahmad Muhdlor melepas truk yang mengangkut bantuan beras, di Gudang Bulog Sub Divre Buduran, Kamis (22/7/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - mulai mendistribusikan bantuan beras dari Kemensos RI bagi warga terdampak Covid-19. Penyaluran perdana bantuan beras ini diberangkatkan oleh  Ahmad Muhdlor di Gudang Bulog Sub Divre Buduran Sidoarjo, Kamis (22/7/2021).

Bantuan beras sebanyak 830 ton itu itu diberikan kepada 83 ribu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo.

Masing-masing KPM mendapatkan beras seberat 10 kilogram. Penyaluran perdana bantuan paket beras diberikan kepada KPM di Kelurahan Urangagung, Kecamatan Sidoarjo.

Kata Bupati Muhdlor, bantuan seperti ini bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Hampir seluruh masyarakat merasakan dampak pandemi kali ini. Dampak ekonomi yang paling berat dirasakan masyarakat saat ini.

juga akan menambah bantuan seperti ini. Telah disiapkan 100 ribu paket bagi KPM yang ada. Dalam waktu dekat bantuan dari APBD Sidoarjo tersebut akan dibagikan. "Kita akan bagi secara bertahap, pertama 35 ribu dalam minggu ini, kemudian 35 ribu, dan 30 ribu," cetusnya.

yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut mengatakan akan terus melihat perkembangan PPKM Darurat yang saat ini menjadi PPKM Level 4 bagi Kabupaten Sidoarjo.

Apabila di tanggal 25 Juli masih menunjukkan peningkatan grafik kasus Covid-19 maka dirinya akan kembali melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. akan kembali memberikan bansos kepada masyarakat.

Namun dirinya tidak berharap peningkatan kasus Covid-19 masih terjadi usai pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO