PKB Jatim Rayakan Idul Adha dengan Berkurban 1.000 Ekor Sapi dan Kambing

PKB Jatim Rayakan Idul Adha dengan Berkurban 1.000 Ekor Sapi dan Kambing DPW PKB Jawa Timur merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan berkurban seribu ekor sapi dan kambing. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.000 ekor sapi dan kambing dikurbankan DPW PKB Jawa Timur pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini. Hewan kurban tersebut disalurkan ke 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan, pelaksanaan kurban tersebut selain menjalankan kewajiban sebagai umat muslim yang mampu, juga menindaklanjuti amanah Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar. Bahwa, setiap DPW, DPC, dan anggota fraksi diwajibkan melaksanakan kurban minimal 1 ekor hewan kurban.

Menurut Anik, dari 369 anggota Fraksi PKB se-Jatim, rata-rata mereka berkurban 2 ekor, bahkan ada yang lebih, sehingga totalnya mencapai 1.000 ekor sapi dan kambing. Bahkan, Anggota Fraksi PKB DPR RI dari dapil Madura Syafiudin Asmoro yang berkurban 273 ekor kambing, Ali Ahmad dapil Malang Raya berkurban 23 ekor kambing dan 7 sapi.

“Belum lagi 38 DPC PKB rata-rata berkurban 10 ekor,” ungkap perempuan pertama yang menjadi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur di era reformasi itu, Selasa (20/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...