​ASC Foundation Mojokerto Kurban 20 Sapi dan 104 Kambing

​ASC Foundation Mojokerto Kurban 20 Sapi dan 104 Kambing Gus Bara sebagai Direktur Utama ASC Foundation saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Selasa (20/7/2021). foto: ARIS/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation terus menebar berkah. Lebih-lebih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Yayasan nirlaba yang dipimpin Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra (Gus Bara) itu menyalurkan 15 ekor sapi dan 104 ekor kambing kepada semua desa yang berada di Kecamatan Pacet Mojokerto.

Sapi dan kambing itu juga didistribusikan ke sejumlah masjid, Muslimat NU, dan elemen masyarakat, partai partai pengusung, serta tokoh tokoh masyarakat. Termasuk kepada para pengurus ASC Foundation.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan Gus Bara sebagai Direktur Utama ASC Foundation di Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Selasa (20/7/2021).

Gus Bara menegaskan bahwa anggaran penyaluran hewan-hewan kurban ini murni anggaran pribadi. “Tidak ada hubungannya dengan APBD dan APBN,” tegas Gus Bara sembari bersyukur, karena masih istiqomah menyalurkan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H meski di tengah Pandemi Covid-19 dan diterapkannya PPKM Darurat.

Menurut Gus Bara, bersama ASC Foundation dirinya bisa membantu mengurangi sedikit beban yang dialami masyarakat kurang mampu, terutama pada PPKM Darurat. 

“Misi ASC Foundation adalah misi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kepada semua masyarakat yang tidak mampu atau yang membutuhkan. ASC sendiri tak menerima bantuan,” kata Gus Bara yang putra Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO