Gelar Salat Idul Adha di Rumah Dinas, Bupati Lamongan Jadi Imam, Ajudan Jadi Khatib

Gelar Salat Idul Adha di Rumah Dinas, Bupati Lamongan Jadi Imam, Ajudan Jadi Khatib Suasana salat idul adha di rumah dinas Bupati Lamongan. foto: bangsaonline.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Berada dalam zona level 4, momen salat di Lamongan, Selasa (20/7), harus dilaksanakan dengan berbagai pembatasan. Tidak dapat dilaksanakan di masjid atau lapangan, namun di rumah.

bersama keluarga serta ajudan dan sekretaris pribadinya juga melaksanakan salat di Rumah Dinas Bupati di Jalan Lamongrejo No. 36, Tumenggungan.

Bupati Yuhronur bertindak langsung sebagai imam. Sedang yang bertindak sebagai khatib adalah Sirojudin, salah satu ajudan bupati.

Meski salat dilaksanakan secara sederhana, Yuhronur berharap tidak mengurangi kekhusyukan dan keikhlasan masyarakat dalam menjalankan ibadah salat .

Sementara Sirojudin dalam khutbahnya mengatakan bahwa semangat berkurban sangatlah relevan dalam situasi pandemi ini. Yaitu, semangat masyarakat untuk ikhlas berkurban dan berbagi, serta tolong menolong untuk menyelesaikan berbagai persoalan dalam masa pandemi.

Seperti diberitakan BANGSAONINE.com, PPKM Darurat Jawa-Bali yang sudah diberlakukan semenjak 3 hingga 20 Juli ini adalah kebijakan pemerintah pusat dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 yang meningkat kembali di Indonesia.

Selama PPKM Darurat, momen salat juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, agar tidak menjadi sarana penyebaran dan penularan covid-19.

Hal tersebut diatur dalan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17Tahun 2021 tentang peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, salat , dan petunjuk pelaksanaan kurban tahun 1442 H/2021 M di wilayah PPKM Darurat. (qom) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO