Polres Ngawi Distribusikan 5 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Polres Ngawi Distribusikan 5 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM Darurat. foto: zainal/ bangsaonline.com

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi mendistribusikan bantuan 5 ton beras kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. Apel pelepasan itu dipimpin langsung Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersama Komandan Kodim Ngawi Letkol Inf Totok Priyo Kismanto di lapangan apel Polres Ngawi, Sabtu (17/07).

Dalam sambutannya, I Wayan mengatakan ini diberikan untuk warga terdampak PPKM Darurat, khususnya para pedagang, pelaku usaha, serta masyarakat yang tidak mampu.

"Kapolri bersama Panglima TNI telah melakukan inisiasi untuk memberikan bantuan guna meringankan beban hidup warga ditengah Pandemi Covid-19. Dan pada hari ini (Sabtu) seluruh Indonesia serentak mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat," urainya.

Ia mengatakan bahwa pendistribusian bantuan sosial di Kabupaten Ngawi melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa. "Bhabinkamtibmas dan babinsa menjadi ujung tombak keberhasilan dalam penyaluran bansos kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan dengan pendistribusian bansos, perekonomian masyarakat Kabupaten Ngawi bisa terbantu," harap kapolres.

Ia juga mengajak seluruh peserta apel untuk berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Di akhir sambutannya, I Wayan berharap seluruh peserta apel tidak pernah lelah berbuat baik kepada masyarakat.

Adapun beras sebanyak 5 ton itu telah dikemas masing-masing 5 Kg. Penerima bantuan diprioritaskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, para warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, dan para pelaku usaha yang mengalami kesulitan ekonomi selama PPKM Darurat. (nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO