Pemkab Pamekasan Siapkan Oksigen Gratis, Ini Caranya

Pemkab Pamekasan Siapkan Oksigen Gratis, Ini Caranya Bupati Baddrut Tamam, dengan program andalan Pamekasan Call Care (PCC).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , Madura, Jawa Timur melalui program Call Care (PCC) menyiapkan oksigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah membeludaknya pasien terpapar Covid-19.

Koordinator Operator PCC , Amir Chamdani mengungkapkan, pihaknya telah bekerja sama dengan dengan salah satu pabrik di Gresik untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang belakangan ini mengalami peningkatan.

Mekanismenya, jelas Amir, tabung kosong dari setiap puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya dikumpulkan ke rumah observasi di Gedung Islamic Center Jalan Raya Panglegur, Tlanakan. Tabung kosong itu kemudian dikirim ke Gresik untuk diisi oksigen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat .

Menurut Amir, kebutuhan oksigen di setiap fasilitas kesehatan di untuk sementara ini tercukupi. Sebab, pihaknya telah mengisi oksigen sebanyak 32 tabung besar. Kemudian hari ini juga mengisi sebanyak 39 tabung kecil dan 45 tabung besar.

"Kemarin (Kamis, 15 Juli 2021, red) kita mengisi 32 tabung besar. Sementara hari ini (Jum'at, 16 juli 2021, red) sebanyak 39 tabung kecil, dan 45 tabung besar. Sehingga untuk di fasilitas kesehatan sekarang tidak langka (oksigen)," jelasnya, Jumat (17/07/2021) kemarin.

Ia mengungkapkan, selama ini sebagian besar masyarakat menggunakan oksigen tanpa petunjuk dokter, melainkan atas inisiatif sendiri, lantaran panik atas penyakit yang dideritanya. Kondisi inilah yang membuat kebutuhan oksigen membengkak.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO