Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Yuhronur Tinjau Percepatan Vaksinasi untuk Anak

Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Yuhronur Tinjau Percepatan Vaksinasi untuk Anak Bupati Yuhronur saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SMPN 1 Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kembali memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lamongan berjalan secara lancar tanpa kendala.

Setelah sebelumnya vaksinasi anak pertama dilakukan di Markas Kodim 0812 Lamongan, kali ini Bupati Yuhronur meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk anak yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Lamongan, Jumat (16/7/2021).

"Jadi sesuai arahan Bapak Presiden dan Ibu Gubernur, supaya juga memprioritaskan anak-anak sekolah, baik SMP maupun SMA, untuk Kabupaten Lamongan sudah memulai dari kemarin," kata Bupati Yuhronur.

"Kemarin 500 anak, tempatnya di kodim, saat ini di SMPN 1 Lamongan yang selanjutnya nanti akan bergeser ke sekolah-sekolah lain yang sudah kami jadwalkan bersama dinas pendidikan dan dinas kesehatan, ini terus kami lakukan penjadwalan agar percepatan vaksinasi pada anak mulai usia 12 tahun ini bisa kami laksanakan secara cepat," imbuhnya.

Dijelaskan Yuhronur, hari ini terdapat sekitar 500 siswa yang akan divaksinasi. Menurutnya, saat ini pelaksanaan vaksinasi di Lamongan untuk dosis 1 hampir 16 persen, belum ditambah dosis 2 yang sudah hampir sekitar 67 persen.

Simak berita selengkapnya ...