Vaksin Terbatas, Link Pendaftaran Vaksinasi di Kota Batu Ditutup Sementara

Vaksin Terbatas, Link Pendaftaran Vaksinasi di Kota Batu Ditutup Sementara Wakil Wali Kota (Wawali) Batu H. Punjul Santoso didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) drg. Kartika Trisulandari meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di beberapa tempat di Kota Batu, Kamis (15/7/2021) pagi. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Batu H. didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) drg. Kartika Trisulandari meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di beberapa tempat di Kota Batu, Kamis (15/7/2021) pagi.

Di antara lokasi vaksinasi yang dikunjungi yakni Puskesmas Batu, SDN Gunungsari 1, dan Kecamatan Junrejo. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di 7 tempat, dengan sasaran 700 peserta.

Wakil Wali Kota Batu H. menjelaskan bahwa peninjauan vaksinasi ini untuk melihat penerapan prokes dan kelancaran vaksinasi. Wawali berharap target sasaran vaksin di Kota Batu yakni sebanyak 170 ribu peserta, dapat tercapai.

"Untuk warga agar sesegera mungkin mengikuti vaksin, apalagi yang umurnya menjelang lansia. Mudah-mudahan dengan vaksinasi jemput bola ini, dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan bisa melindungi keluarganya," ujar Punjul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg. Kartika Trisulandari menjelaskan bahwa distribusi vaksin sejauh ini masih sangat terbatas. Untuk itu, pihaknya membuat pos-pos vaksinasi di faskes tiap daerah, agar memudahkan peserta yang terdaftar untuk mendapatkan vaksin. Mengingat target sasaran vaksin sangat banyak.

"Karena antusiasme sangat tinggi dan distribusi vaksin terbatas, untuk sementara link pendaftaran online kami tutup dulu. Jika Anda sudah mendaftar melalui link atau RT/RW, mohon untuk sabar menunggu untuk dihubungi kembali dan diberikan informasi tempat dan jadwalnya," tutup Kartika. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO