​ Inikah Mobil Dinas Baru Jokowi? Senilai Rp 7,4 M, Aman Meski Melewati Bom Meledak

​  Inikah Mobil Dinas Baru Jokowi? Senilai Rp 7,4 M, Aman Meski Melewati Bom Meledak Foto: net Mobil Baru Kepresidenan


Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menggunakan keluaran teranyar yang akan digunakan sebagai mobil kepresidenan. Memang kini pihak Istana membantah. Tapi kabarnya mobil ini sedang dipersiapkan. Bagaimana karakteristik mobil kepresidenan tersebut?

MERCEDES-Benz S600 Pullman Guard sebentar lagi juga akan digunakan Presiden Jokowi yang dianggap sebagai Presidennya rakyat. Sedan super mewah buatan pabrikan Jerman itu dibandrol dengan harga Rp 7,4 miliar. Mobil sedan super mewah yang akan digunakan Jokowi dalam berbagai aktivitas kenegaraan itu baru akan dipamerkan ke publik pekan ini di Geneva Motor Show 2015.

MENANGGAPI kabar dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan menggunakan mobil super mewah dengan berbagai fitur lengkap dengan tingkat keamanan tinggi, pengamat otomotif Suhari Sargo buka suara. Menurut Suhari, Mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard itu sudah jadi standar yang digunakan bagi para petinggi negara kecuali Amerika.

“Jika melihat sebagai kepala negara sudah pas karena bisa digunakan dalam acara kenegaraan seperti jika ada tamu dari negara lain,” ujarnya.

Menurut Suhari, Jokowi yang akan digunakan sebagai mobil kenegaraan tersebut sangat istimewa karena memiliki tingkat keamanan tinggi. “Seluruh body mobil ini anti peluru bahkan anti roket. Bawahnya juga anti bom. Jika melewati bom, pengendara tetap aman,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tersebut merupakan mobil yang diproduksi berdasarkan pesanan para kepala negara. “Rangkanya sudah ada, tapi bodi dan interiornya baru dirakit saat ada pesanan, sesuai dengan keinginan pemesan,” tambahnya.

Suhari juga mengkritisi Presiden Jokowi yang memesan customized tersebut. “Bukannya dulu Presiden Jokowi pernah ngomong mentri jangan ganti mobil baru, pakai mobil menteri yang lama saja. Tapi kok sekarang Presiden Jokowi yang pesan mobil baru?,” kritik Suhari.

Sumber: Kaltengpos

Lihat juga video 'Mobil Mewah di Bantul Menjadi Amuk Massa, Ini Penyebabnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO