Hadapi Lonjakan Corona, Bupati Pamekasan Instruksikan Rekrut Relawan dan Buka Rumah Bersalin Khusus

Hadapi Lonjakan Corona, Bupati Pamekasan Instruksikan Rekrut Relawan dan Buka Rumah Bersalin Khusus H. Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati H. Baddrut Tamam memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan kasus wabah corona akhir-akhir ini yang berdampak pada penuhnya rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Baddrut Tamam secara khusus melakukan rapat virtual dengan sejumlah stakeholder terkait, termasuk dengan pimpinan organisasi profesi tersebut. Selain membahas optimalisasi layanan dan kapasitas rumah sakit yang sudah overload, rapat juga membahas tidak sebandingnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) dengan jumlah pasien yang dirawat saat ini.

Karena itu, Baddrut Tamam meminta rumah sakit untuk merekrut relawan nakes dari dokter, bidan, dan perawat.

Dalam rapat itu, secara khusus Baddrut meminta Kantor Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang untuk dijadikan klinik tempat persalinan untuk melayani masyarakat Bumi Gerbang Salam secara umum, baik yang sehat maupun yang terpapar Covid-19.

"Khusus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang , agar kantor IBI bisa dijadikan klinik tempat persalinan yang bisa melayani masyarakat," tegas Baddrut kepada awak media, usai rapat secara virtual, Rabu (14/7/2021).

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Siti Maimunah mempersilakan Dinas Kesehatan (Dinkes) segera memproses keinginan bupati tersebut. Pihaknya juga siap untuk mengnurus izin praktik mandiri bidan (PMB) dan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO