Sasar Masyarakat Pinggiran, Polda Jatim Launching Ambulans Vaksinasi Presisi Door To Door

Sasar Masyarakat Pinggiran, Polda Jatim Launching Ambulans Vaksinasi Presisi Door To Door Forkopimda Jatim mengecek kelengkapan ambulans yang hendak melakukan vaksinasi door to door.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jatim me-launching program Vaksinasi Presisi Door To Door Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di Mapolda Jatim, Rabu (14/7) pagi. Launching ini dihadiri Gubernur Jatim yang diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta

Nico Afinta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan satu dari tiga upaya yang dilakukan untuk menanggulangi Covid-19, di samping pelaksanaan PPKM darurat dan operasi yustisi.

Ia menjelaskan program ini diberi nama vaksinasi door to door karena pelaksanaannya menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama di daerah pinggiran. Menggunakan 29 ambulans, petugas pelaksana vaksinasi ini terdiri dari 3 pilar, yakni Pemprov, TNI, dan Polri, dibantu masing-masing 4 personel nakes untuk tiap-tiap ambulans..

"Mekanismenya tim akan datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Hanya menunjukkan KK dan KTP untuk pendataan lalu divaksin," ujar Nico, Rabu (14/7/2021) pagi.

Simak berita selengkapnya ...