Kurma Efektif Basmi Virus Corona, Ini Penjelasan Kiai Asep di Depan Ribuan Santri Barunya

Kurma Efektif Basmi Virus Corona, Ini Penjelasan Kiai Asep di Depan Ribuan Santri Barunya Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. mencampur sendiri minuman kesehatan probiotik dengan air mineral untuk para santrinya di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Selasa (13/7/2021). foto: MMA/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. mengungkapkan bahwa buah kurma – terutama ajwa - bisa membunuh virus apa saja, termasuk virus corona. Tapi bagaimana caranya?

“Ya, di-istighatsahi dulu sesuai petunjuk al-Quran dan Hadist. Lalu makan kurma satu butir,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com seusai memberi pengajian Kitab Muchtarul Ahadits di depan ribuan santri baru selepas salat Subuh di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Selasa (13/7/2021).

Pada tahun ini santri baru yang sudah masuk ke asrama santri Pondok Pesantren Amanatul mencapai 2.500 orang lebih. Sementara ribuan santri lama belum kembali. Kiai Asep memiliki 12.000 santri yang mukim Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto.   

Tentang khasiat buah kurma Kiai Asep tak hanya mengutip Hadits, tapi juga mempraktikkan pada para santrinya. BANGSAONLINE.com sempat menyaksikan Kiai Asep membagikan kurma kepada para santrinya menjelang mengaji kitab Muchtarul Ahadits seusai salat jamaah Subuh di Masjid Raya KH Abdul Chalim tersebut.

(Para pembina membagikan kurma satu per satu kepada para santri di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Selasa (13/7/2021). foto: mma/ bangsaonline.com)

“Dikunyah sampai lembut. Sebelum (kurma) dimakan, baca bismillah, alhamdulillah dan surat al-Ikhlas,” kata Kiai Asep mengingatkan para santrinya yang sudah memegang satu butir kurma di dalam Masjid Raya KH Abdul Chalim.

Kiai Asep juga memberikan minuman kesehatan probiotik yang dicampur air mineral kepada para santrinya. Sambil berdoa, Kiai Asep mencampur sendiri minuman kesehatan probiotik itu dengan air mineral merk Afia, produksinya sendiri.

“Sesuai Hadits, kunyahlah kurma sampai lembut dan menyatu dengan air liur karena kurma (yang menyatu dengan air liur) itu bisa membunuh kuman dan virus, termasuk virus corona,” jelas Kiai Asep.

Lagi-lagi Asep menekankan, sebelum mengunyah kurma juga harus baca bismillah, alhamdulillah dan surat al-Ikhlas. “Tapi itu kalau gejala ringan. Kalau gejala agak berat harus ditambahi air zam-zam, madu, dan habbatussyauda’,” terang kiai miliarder tapi dermawan itu kepada BANGSAONLINE.com.

Kiai Asep kembali mengutip Hadits bahwa air zam-zam dan madu adalah obat dari segala penyakit. Namun, kata Kiai Asep, harus yakin. “Harus yakin karena ini Hadits,” katanya.

(Pembina membagikan kurma satu per satu kepada para santri di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Selasa (13/7/2021). foto: mma/ bangsaonline.com)

Simak berita selengkapnya ...