Puluhan RS Mulai Jemput Bola Oksigen Medis, Gubernur Khofifah Mengapresiasi

Puluhan RS Mulai Jemput Bola Oksigen Medis, Gubernur Khofifah Mengapresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi PT Samator Gas Industri yang telah dijadikan hub di Kabupaten Madiun, Senin (12/7). foto: ist

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengapresiasi langkah cepat sejumlah rumah sakit yang segera merespons permintaannya untuk melakukan aksi jemput bola medis ke distributor.

Menurut dia, di saat darurat seperti ini memang dibutuhkan aksi-aksi di luar kebiasaan. Tidak bisa lagi RS menunggu pengisian okisgen oleh produsen lantaran permintaan yang terus membludak beberapa pekan terakhir ini.

“Tadi ada 21 RS di Madiun Raya yang sudah mulai proaktif mengisi kebutuhan nya. Bahkan mereka ikut juga membantu mengangkat silindernya,” ungkap saat mengunjungi PT Samator Gas Industri yang telah dijadikan hub di Kabupaten Madiun, Senin (12/7).

berharap semua rumah sakit yang ada di Jatim mengambil langkah serupa dengan secara aktif mengantarkan tabung atau silinder nya langsung ke produsennya saat ketersediaan mulai menipis.

“Saya sudah kordinasi dengan Pangdam dan Kapolda serta Forkopimda Kabupaten/Kota agar saling bergotong rotong membantu jika ada rumah sakit yang membutuhkan percepatan suplai . Jadi saat ini tidak bisa menunggu produsen datang dan mengambil silindernya seperti sebelumnya, antarkan segera dan isi jika dirasa ketersediaan sudah menipis. Kalau menunggu diisi produsen, kasihan pasien yang membutuhkan. Prinsipnya saling proaktif,” ujarnya.

Terkait kebutuhan armada angkut, mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan seluruh bupati dan wali kota juga Pangdam dan Kapolda untuk membantu penyediaanya.

“Silakan berkoordinasi dengan bupati dan wali kota atau kapolres dan dandim setempat jika kekurangan tenaga dan armada angkut. Insyaallah semua siap saling membantu,” imbuhnya.

memastikan pasokan untuk pasien Covid-19 di Jawa Timur dalam kondisi cukup dan tidak berkekurangan. Dalam beberapa hari terakhir ini dirinya terus berkeliling Jawa Timur dan mengunjungi sejumlah produsen untuk memastikan pasokan aman. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO