Soal Vaksinasi Covid-19, Tokoh Masyarakat Pasongsongan: Jangan Percaya Kabar Burung

Soal Vaksinasi Covid-19, Tokoh Masyarakat Pasongsongan: Jangan Percaya Kabar Burung Masyarakat Kecamatan Pasongsongan yang pro terhadap vaksinasi. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi rupanya mendapat respons yang beragam dari masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Bagi yang pro vaksinasi, tentu saja tidak ada masalah. Mereka dengan senang hati mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah. Karena menurut mereka, hal ini untuk mendukung terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok).

Yant Kaiy, Budayawan sekaligus Tokoh Masyarakat Kecamatan Pasongsongan menuturkan bahwa masyarakat yang acuh tak acuh atau bahkan tidak mau divaksin, pada umumnya mereka masih gamang dan bertanya, apakah vaksin itu benar-benar aman bagi tubuh.

"Dan tidak sedikit dari mereka yang percaya kabar burung tentang dampak negatif dari vaksin. Walau sebenarnya sampai saat ini belum ada data medis yang menyebutkan ada seseorang yang meninggal karena divaksin," ujarnya, Senin (12/7/2021).

"Saya sudah divaksin, Alhamdulillah sampai saat ini sehat," imbuhnya.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Pasongsongan agar tidak takut untuk divaksin. "Dan sebagai warga negara yang baik mestinya menaati aturan dan ikut melaksanakan program pemerintah. Sebab, tidak akan pernah ada ceritanya pemerintah ingin membinasakan rakyatnya sendiri," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO