PPKM Darurat, NasDem Gresik Bagikan APD dan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Gresik Selatan

PPKM Darurat, NasDem Gresik Bagikan APD dan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Gresik Selatan Sekretaris DPD NasDem Gresik Ainul Fuad bersama Anggota Fraksi NasDem DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto saat menyerahkan APD di Balai Desa Kelompok Kecamatan Benjeng. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD dan Fraksi NasDem DPRD Gresik kembali meneruskan kegiatan sosial bagi-bagi alat pelindung diri (APD) dan untuk mencegah sebaran Covid-19. Kali ini, kegiatan itu dilakukan di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang.

"Sebagai kelanjutan aksi sosial sebelumnya, pembagian APD dan . Kali ini dilakukan DPD dan Fraksi NasDem di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang," ucap Sekretaris DPD NasDem Ainul Fuad didampingi Anggota Fraksi NasDem DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto kepada BANGSAONLINE.com, Senin (12/7/2021).

Menurut Fuad, pembagian APD dan ini telah dilakukan di sejumlah untuk mencegah sebaran Covid-19. "Kali ini, kami lakukan di wilayah Gresik Selatan," paparnya.

Sementara Ketua DPD NasDem Gresik Syaiful Anwar, S.H., menambahkan, penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk kepedulian NasDem dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat desa.

Sebab, wabah Covid-19 telah banyak memakan korban jiwa, juga menghambat laju perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat di pedesaan. "Masyarakat banyak kehilangan pekerjaan, penghasilan," ujar Syaiful.

"Dalam penyemprotan ini, petugas membawa mobil melakukan penyemprotan langsung ke rumah-rumah warga di desa dengan dikawal perangkat desa dan kader NasDem setempat," kata Syaiful Anwar.

Dalam kegiatan ini, Nurhudi Didin Arianto juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 6M yang dianjurkan oleh pemerintah, selama masa PPKM darurat.

"Jangan lupa jaga hati, tetap bahagia. Walau dalam kondisi sulit seperti ini," pesan Gus Hudi, panggilan akrab politikus yang juga dikenal sebagai paranormal tersebut.

Kegiatan dan bagi-bagi APD tersebut mendapatkan respons positif masyarakat dan pemerintahan desa (pemdes) di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang. "Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dari Gresik dan Indonesia," harap salah satu warga.

"Semoga pengurus dan kader NasDem selalu diberikan kesehatan dan banyak rezeki. Dan, NasDem Kabupaten Gresik semakin jaya, semakin dicintai rakyat," timpal Ketua DPC NasDem Benjeng Abdul Rahman yang diaminkan Ketua DPC NasDem Balongpanggang M. Sakur. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO