Pemkot Kediri Kirim SMS Undangan Vaksinasi Kepada Ribuan Pendaftar

Pemkot Kediri Kirim SMS Undangan Vaksinasi Kepada Ribuan Pendaftar Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejak layanan vaksinasi usia 18 tahun ke atas dibuka, banyak pertanyaan soal vaksinasi yang masuk melalui Layanan Kontak Corona Kota Kediri ataupun media sosial Pemkot Kediri. Pertanyaan tersebut terkait jadwal dan lokasi vaksinasi.

Merespons hal tersebut, Pemkot Kediri melalui dinas kominfo secara bertahap mengirimkan SMS kepada para pemohon vaksinasi.

"Pemohon akan menerima SMS undangan vaksinasi yang menyebutkan lokasi, tanggal, serta jam vaksinasi," ujar Herwin Zakiyah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Kediri, Minggu (11/7).

Kata Herwin, untuk mencegah peserta berjubel dan antre di lokasi vaksinasi, di SMS yang dikirim itu sudah memuat jam pelaksanaan vaksinasi. Nantinya peserta vaksinasi akan dikelompokkan sesuai jadwal yang diterima untuk mencegah kerumunan.

“Ini sesuai arahan Bapak Wali Kota agar jangan sampai adanya vaksinasi ini malah membuat klaster baru di Kota Kediri," terang Herwin.

Menurut Herwin, saat ini sudah ada 7.000 pendaftar melalui link bit.ly/Vaksinasi18keatasKotaKediri. Usai mendaftar, mereka akan menerima SMS undangan vaksinasi. Termasuk para warga yang mendaftar melalui RT/RW, juga kan menerima SMS undangan.

Simak berita selengkapnya ...