Kunjungi Pabrik Oksigen, Khofifah Imbau Rumah Sakit Proaktif soal Ketersediaan Tabung Gas

Kunjungi Pabrik Oksigen, Khofifah Imbau Rumah Sakit Proaktif soal Ketersediaan Tabung Gas Gubernur Khofifah mengunjungi produsen oksigen PT. Air Product Indonesia di Divisi Industrial Gases, PT. Tira Austenite Tbk, Kabupaten Gresik, Sabtu, (10/7/2021). Foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke pabrik produsen oksigen PT. Air Product Indonesia di Divisi Industrial Gases, PT. Tira Austenite Tbk, Kabupaten Gresik, Sabtu, (10/7/2021) setelah dua hari lalu juga melakukan hal yang sama.

Khofifah ingin memastikan stok oksigen likuid maupun cair di Jawa Timur pada dasarnya mencukupi. Karena lonjakan pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama untuk pasien Covid-19 meningkat, maka saat ini seluruh rumah sakit (RS) yang ada di Jawa Timur sebaiknya proaktif melakukan pengisian tabung oksigen ke pabrik atau distributor.

Khofifah menyampaikan, masing-masing rumah sakit diminta proaktif membawa tabung oksigen atau silindernya ke sini. Untuk diisi di sini dan kemudian bisa dibawa kembali ke rumah sakit masing-masing. Metode jemput bola atau proaktif harus dilakukan untuk menjaga ketersediaan oksigen. Sebab, kondisi saat ini dengan dulu sangatlah berbeda.

"Kalau dulu mungkin mereka menunggu proses kapan tabung oksigen atau silindernya diambil kemudian diisi, sekarang harus sama-sama proaktif mengingat kebutuhan di rumah sakit meningkat tajam," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...