Kapolres Blitar Ajak Warga Panjatkan Doa dan Hening Cipta di Lokasi Vaksinasi Covid-19

Kapolres Blitar Ajak Warga Panjatkan Doa dan Hening Cipta di Lokasi Vaksinasi Covid-19 Doa bersama dan hening cipta sebagai ikhtiar lahir batin untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di lokasi vaksinasi massal yang digelar Polres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Potret doa dan hening cipta demi ikhtiar lahir batin untuk mengakhiri pandemi Covid-19 terlihat di Kabupaten Blitar. Tak terkecuali di lokasi vaksinasi massal yang kembali digelar Polres Blitar. Tepat pukul 10.07 WIB, AKBP Leonard Sinambela meminta aktivitas vaksinasi di Mapolres Blitar dihentikan sejenak lalu mengajak warga dan petugas yang hadir untuk memanjatkan doa dan mengheningkan cipta.

"Dalam rangka percepatan vaksinasi Polres Blitar kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal. Kami melaksanakan dengan sasaran 2.100 masyarakat yang kami laksanakan di lima titik. Tadi kegiatan vaksinasi sempat kami hentikan sejenak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik. Tujuannya kita bersama-sama mendoakan yang terbaik untuk para nakes, pejuang Covid-19, relawan dan masyarakat secara umum. Serta semua yang telah mendahului kita," papar Kapolres.

Leonard menambahkan Polres Blitar berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam upaya mempercepat target vaksinasi. Setiap hari dilakukan melalui gerai vaksinasi maupun kegiatan vaksinasi massal.

Pihaknya menerapkan sistem berbagi, dalam artian kegiatan vaksinasi juga dilakukan di beberapa titik di kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Blitar. Sehingga sebaran vaksinasinya bisa merata meskipun tetap terpusat di Polres Blitar.

"Kami terima kasih atas antusias masyarakat. Kami minta masyarakat kalau ada kesempatan vaksin segera lakukan, sehingga kita semua mempunyai daya tahan kuat terhadap bahaya Covid-19," tegasnya.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Blitar, Leonard juga sempat mengunjungi lokasi vaksinasi di sejumlah kecamatan. Di antaranya, di Puskesmas Lodoyo Timur dan Puskesmas Wonotirto. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO