Hendak Gali Makam, Tukang Gali Kubur di Sidoarjo Temukan Bom

Hendak Gali Makam, Tukang Gali Kubur di Sidoarjo Temukan Bom Tukang gali kubur di Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo dikagetkan dengan temuan amunisi jenis bom blanket sepanjang 25 centimeter. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tukang gali kubur di Desa Sarirogo, Kecamatan dikagetkan dengan temuan amunisi jenis bom blanket sepanjang 25 centimeter. Kini, tersebut sudah diserahterimakan kepada Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polda Jatim.

Kapolsek Kompol Anggono Jaya mengungkapkan, mulanya itu ditemukan oleh warga setempat yang hendak menggali makam di Pemakaman Umum Desa Sarirogo, Kecamatan sekitar pukul 13.45 WIB. Warga kemudian melapor ke perangkat setempat dan diteruskan ke polisi.

"Setelah menerima informasi tersebut, anggota kami langsung menuju ke lokasi untuk mengecek kebenaran temuan tersebut," jelas Kompol Anggono Jaya, Jumat (9/7/2021).

Sesampainya di lokasi, informasi itu benar adanya. Amunisi jenis bom blanket itu ditemukan di dalam makam dengan ukuran 25 centimeter.

Selanjutnya, anggota langsung menghubungi Tim Gegana Polda Jatim untuk dilakukan evakuasi terhadap tersebut. Kemudian, diserahterimakan melalui surat resmi yang dibuat polisi. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO