Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen Aman, Wali Kota dan Kapolres Probolinggo Sidak PT Samator

Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen Aman, Wali Kota dan Kapolres Probolinggo Sidak PT Samator Kapolres Probolinggo AKBP Arsya sedang mengecek ketersediaan oksigen.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kelangkaan tabung di sejumlah daerah mendapat perhatian serius , Habib Hadi Zainal Abidin.

Untuk memastikan stok di Probolinggo masih aman, Wali Kota Habib Hadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT. Samator, yakni filling station atau tempat pengisian tabung yang menyuplai untuk 5 daerah, salah satunya adalah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Sebelum mendatangi PT. Samator, rombongan yang juga diikuti Kapolres Probolingo Kota AKBP RM Jauhari, Kajari Hartono, dan Dandim Letkol Infanteri Imam Wibowo mendatangi beberapa RSUD.

Di RSUD dr Mohamad Saleh, wali kota dan rombongan memastikan stok untuk pasien yang dirawat dalam kondisi cukup. Khususnya di masa PPKM Darurat ini, Tim RSUD dr. Moh Saleh diharapkan bisa mengantisipasi dengan menambah cadangan tabung . Selain itu, Habib Hadi juga menyempatkan melihat tempat isolasi di Ruang Anggrek.

Titik kunjungan berikutnya tempat karantina Rusunawa Mayangan. Dengan didampingi Plt Kepala Dinkes P2KB Setiorini Sayekti, Habib Hadi berencana akan menjadikan rusunawa ini sebagai rumah isolasi terpusat bagi pasien Covid 19.

Untuk menunjang hal tersebut, pemkot akan membangun tenda darurat bagi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) ditambah dengan 3 ambulans siaga.

Kunjungan selanjutnya ke stasiun pengisian gas milik Samator di kawasan Dringu. Di kantor Samator ini, Habib Hadi kembali memastikan suplai untuk kebutuhan RSUD dr. Moh Saleh aman dan terjaga.

"Tentunya saya berharap ada penambahan untuk stok di Rumah Sakit dr. Moh Saleh tentang masalah ketersediaan . Karena kita tidak ingin ada kekosongan di rumah sakit, maka kami minta kepada supplier PT Samator untuk meningkatkan reserver yang ada di rumah sakit," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO