Arzeti Gembleng Kader Pemula PKB Sidoarjo

Arzeti Gembleng Kader Pemula PKB Sidoarjo SIMBOLIS – Wakil Ketua DPC PKB H Musauwimin menunjukkan kunci sepeda motor diapit Arzeti Bilbina Setyawan, Abdillah Nasih dan H Imam Rahmat, di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Kamis (5/2). Foto: musta’in/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI, Setyawan memberikan pemaparan mengenai 4 Pilar Kebangsaan pada ratusan kader pemula PKB Sidoarjo yang berlangsung di kantor DPC PKB Sidoarjo di Jl Airlangga, Kamis (5/03). Materi 4 Pilar Kebangsaan ini juga bagian dari materi untuk menggembleng kader pemula PKB Sidoarjo.

Arzeti menjelaskan, setelah ada UU Nomor 27 dan UU Nomor 29 yang diperkuat dengan Tap MPR RI Nomor 1 tahun 2010, yang disusul Inpres Nomor 6 tahun 2005, anggota MPR diwajibkan menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

“Ada beberapa faktor yang mendasari kenapa sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting. Diantaranya muncul indikasi kurangnya solidaritas antar warga negara, dan mulai lunturnya pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Diakui ataupun tidak, sambung Setyawan, saat ini semakin banyak generasi penerus bangsa yang sama sekali tidak paham dengan empat pilar kebangsaan diatas. Untuk itu, dengan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini, maka generasi bangsa akan memiliki kecintaan kepada bangsanya sendiri.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita, untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak kita tentang pentingnya memahami Pancasila secara utuh,” tutur artis yang menjadi anggota DPR RI asal Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini.

Selain menyampaikan materi, Arzeti juga menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor untuk operasional kantor DPC PKB Sidoarjo. Secara simbolis, kunci motor diserahkan kepada Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo H Musauwimin, yang disaksikan Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih dan bendahara DPC PKB Sidoarjo, H Imam Rahmat.

“Semoga ini bisa membantu operasional kantor DPC PKB Sidoarjo,” cetusnya.

Usai menyampaikan materi, Arzeti menyatakan kesiapan dirinya jika nantinya dicalonkan PKB dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya pada Desember 2015 nanti. Dia berjanji akan lebih giat blusukan mendapatkan dukungan warga Surabaya, termasuk warga Nadliyin. Dia juga mengaku siap ‘bertarung’ dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang santer dikabarkan akan kembali maju dalam Pilwali Surabaya 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO