Jadi Ketum IKA UA, Khofifah Banjir Ucapan Selamat dan Ajak Sinergi Semua Pihak

Jadi  Ketum IKA UA, Khofifah Banjir Ucapan Selamat dan Ajak Sinergi Semua Pihak

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa banjir ucapan selamat usai terpilih sebagai Ketua Umum (IKA-UA). Khofifah terpilih menjadi Ketua IKA-UA Masa Bakti 2021-2025 melalui Kongres X IKA UA, Sabtu (3/7/2021).

Khofifah mendapatkan sebanyak 69 suara dari total 91 suara, disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani dengan 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho dengan 3 suara.

Ketua umum ikatan alumni pertama yang menyampaikan selamat adalah Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaja. Ia mendoakan Khofifah sukses mengemban amanah.

"Semoga senantiasa sukses dalam menjalankan seluruh agenda organisasi IKA-UA," kata Gembong, Senin (5/7/2021).

Sementara Ketua Umum IKA Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika, yakin dengan pengalaman dan kiprah di kancah nasional, Khofifah mampu membawa IKA UA menjadi organisasi yang bergengsi dan diperhitungkan.

"Dedikasi dan pengabdian pada organisasi kemasyarakatan maupun pemerintahan sangat luar biasa. Pengalaman itu menjadi bekal untuk memimpin para alumni UA untuk lebih banyak berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Ahmad Erani menyatakan siap bekerja sama dengan Khofifah mengonsolidasikan seluruh alumni perguruan tinggi di Jawa Timur untuk membantu dan mengawal program pembangunan yang digulirkan pemerintah. Khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Timur dan nasional.

"Harapannya, ikhtiar bersama ini memberi keberkahan bagi masyarakat dan bangsa," imbuhnya.

Senada, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Sarmuji mengaku yakin Khofifah bisa membangun sinergi antarseluruh keluarga alumni perguruan tinggi di Jawa Timur maupun Indonesia.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO