BKD Kabupaten Kediri Raih Juara I Penghargaan BKN Award 2021 Kategori I

BKD Kabupaten Kediri Raih Juara I Penghargaan BKN Award 2021 Kategori I Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat menunjukkan aplikasi E-Kinerja. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Kepegawaian Negara () menggelar kembali ajang Award 2021 secara virtual di Bali, Kamis (1/7/21) kemarin.

Pemenang Award 2021 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021 yang diselenggarakan secara hybrid pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA.

Terdapat 5 kategori penilaian Award 2021, yakni perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I), implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT (Kategori II), penilaian kompetensi (Kategori III), implementasi penilaian kinerja (Kategori IV), dan komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

Dari lima kategori tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menyabet satu kategori nasional yaitu, Kategori I perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

Sebelumnya, Pemkab Kediri juga pernah meraih 2 penghargaan dalam peraih Kantor Regional II Award tahun 2018 dan 2020.

Muhammad Solikin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri mengatakan bahwa indikator yang bisa mendorong untuk mendapatkan penghargaan ini adalah inovasi dalam hal pemberian layanan kepada calon pegawai atau pegawai.

“Seperti pelaksaanaan seleksi CPNS yang menggunakan seleksi peserta dengan memastikan identitas yang valid dan bekerja sama dengan dispendukcapil, apakah itu peserta joki atau peserta abal-abal,” kata Solikin, Jumat (2/7).

Sedangkan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengucapkan terima kasih kepada atas penghargaan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada karena telah memberikan award kepada BKD Kabupaten Kediri. Kita akan mempertahankan prestasi ini,” ujar bupati yang kerap disapa Mas Bup Dhito tersebut.

Ke depannya, imbuh Hanindhito, BKD Kabupaten Kediri dalam menerapkan seleksi pegawai, menggunakan E-Kinerja. “BKD juga telah mengembangkan E-Kin versi kedua yang sudah digunakan oleh beberapa dinas dan berjalan dengan baik,” tutupnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO