Wali Kota Batu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-75

Wali Kota Batu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-75 Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengikuti upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Rupatama Mapolres Batu, Kamis (1/7).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu bersama Wakil Wali Kota Punjul Santoso mengikuti upacara virtual peringatan ke-75 di Rupatama Mapolres Batu, Kamis (1/7). Hadir pula Kapolres Batu, Dandim 0818 mewakili Dandohar, Kepala BNN Kota Batu, dan Kajari Kota Batu. Upacara peringatan sendiri berlangsung di Istana Negara yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Peringatan ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa ancaman terhadap masyarakat semakin kompleks. Karena itu Kepolisian RI harus menguasai iptek, bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dan bertindak tegas.

Jokowi juga mengingatkan agar penggunaan kewenangan Polri harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab. "Polri harus tampil tegas, tidak pandang bulu, namun berwajah ramah dan mengayomi masyarakat," katanya/

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar Polri terus membenahi manajemen, SDM, kebijakan perencanaan, penganggaran, dan pemanfaatan teknologi terkini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':