DPRD dan Bupati Gresik Sepakat Lanjutkan Pembahasan 6 Raperda Tahap I Tahun 2021

DPRD dan Bupati Gresik Sepakat Lanjutkan Pembahasan 6 Raperda Tahap I Tahun 2021 DPRD Gresik saat menggelar paripurna PU terhadap 6 raperda prakarsa DPRD dan eksekutif. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sepakat untuk melanjutkan pembahasan 6 rancangan peraturan daerah (raperda) prakarsa (usulan) DPRD dan inisiasi eksekutif ().

Kesepakatan tersebut disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda pandangan umum (PU) fraksi terhadap raperda inisiatif eksekutif, dan pendapat bupati terhadap raperda prakarsa DPRD, di Ruang Paripurna , Rabu (30/6/2021).

Paripurna dipimpin Wakil Ketua Hj. Nur Saidah didampingi Ketua Much. Abdul Qodir, serta Wakil Ketua Ahmad Nurhamim dan Mujid Riduan. Sementara bupati mengikuti paripurna secara virtual dari Kantor Bupati Gresik.

Adapun keempat raperda prakarsa DPRD, yakni raperda prakarsa Komisi I yang mengusulkan raperda tentang desa wisata. Komisi II mengusulkan raperda tentang pemberdayaan dan perlindungan nelayan. Komisi III mengusulkan raperda tentang layanan persampahan dan kebersihan, dan Komisi IV mengusulkan raperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan.

Sementara kedua raperda inisiasi eksekutif, yakni raperda tentang perubahan Perseroan Terbatas Gresik Migas menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) dan raperda tentang penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Dua raperda inisiasi eksekutif itu bakal dilanjutkan pembahasannya, setelah 7 fraksi DPRD melalui juru bicaranya masing-masing membacakan PU dan memberikan persetujuan.

Hal serupa juga terjadi dengan 4 raperda prakarsa DPRD. Pembahasannya bisa dilanjutkan setelah bupati menyampaikan tanggapannya untuk kelanjutan pembahasan. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO