Pemkab Pamekasan Buka 236 Formasi CPNS dan 889 Formasi PPPK, Ini Rinciannya

Pemkab Pamekasan Buka 236 Formasi CPNS dan 889 Formasi PPPK, Ini Rinciannya Kasubid Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan, Abdul Malik.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 sebanyak 1.125 formasi.

Ribuan formasi itu terdiri dari rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ().

Kasubid Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan, Abdul Malik menjelaskan, khusus ada sebanyak 883 formasi untuk profesi guru dan 6 formasi khusus profesi nonguru.

Sedangkan khusus rekrutmen CPNS, membuka sebanyak 236 formasi. Rinciannya, tenaga kesehatan sebanyak 184 formasi dan tenaga teknis sebanyak 52 formasi.

"Persyaratan umum bisa dilihat saat pengumuman, dan besok sudah kami terbitkan di laman resmi BKPSDM Pamekasan. Karena persyaratannya lumayan banyak," kata Abdul Malik saat diwawancara awak media di ruang kerjanya, Selasa (29/06/2021).

Pria yang akrab disapa Malik ini juga mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat virtual dengan Badan Kepegawaian Negara pusat, pendaftaran CPNS dan dibuka 30 Juni - 21 Juli 2021. Sedangkan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 28 - 29 Juli 2021.

"Tadi saat rapat dengan BKN pusat membahas mengenai syarat-syarat pendaftaran dan proses pelaksanaan seleksi juga. Mulai besok kami umumkan di laman resmi BKPSDM mengenai syaratnya itu," ujar Malik.

Menurut Malik, salah syarat dalam rekrutmen CPNS adalah IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Namun, batas minimal IPK tersebut belum ditentukan karena masih akan dirapatkan.

"Kami nanti juga masih rapat perihal penentuan IPK terendah di Pamekasan sebagai syarat mendaftar dan CPNS. Nanti malam kami pastikan sudah umumkan langsung di laman web BKPSDM Pamekasan," tutupnya. (pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO