Wali Kota Dewanti Tanam 1 Nama 1 Pohon Bersama YPPII Batu

Wali Kota Dewanti Tanam 1 Nama 1 Pohon Bersama YPPII Batu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat penanaman pohon bertajuk “Batu Terus Menanam 1 Nama 1 Pohon” bersama YPPII Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu (YPPII Batu) bersama dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melaksanakan gerakan penanaman pohon bertajuk “Batu Terus Menanam 1 Nama 1 Pohon”, Selasa (29/6). Kegiatan ini berlangsung di area Pusara Pendiri YPPII, Pdt. Petrus Octavianus dengan menanam sekitar 101 bibit pohon buah.

Semua pimpinan lembaga YPPII seluruh Indonesia ikut menghadiri kegiatan ini dan menanamkan pohon untuk terus melestarikan lingkungan. Gerakan penanaman pohon bertajuk 1 Nama 1 Pohon ini menjadi momentum pelestarian lingkungan Kota Batu.

Ketua Umum YPPII, Pdt. Dr. Roland M. Octavianus menjelaskan, program 1 nama 1 pohon ini merupakan langkah utama untuk menghijaukan Indonesia dan contoh untuk melestarikan alam. 

Roland mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap kesinambungan tumbuh kembang pohon. Sehingga, identitas si penanam akan dicantumkan pada tanaman yang ditanamnya. Sesuai dengan rekomendasi, bibit pohon yang ditanam adalah yang menghasilkan buah.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Indonesia, khususnya Kota Batu untuk peduli lingkungan dan membahagiakan banyak orang,” ujar Roland.

Senada dengan Roland, Wali Kota Dewanti Rumpoko juga menjelaskan bahwa acara yang merupakan kerja sama Among Tani Foundation, Pemkot Batu, dan YPPII ini bertujuan untuk menggugah masyarakat untuk berbuat bagi pelestarian lingkungan hidup. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO