Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Jombang Buka Tenda Darurat

Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Jombang Buka Tenda Darurat Tenda darurat untuk transit pasien Covid-19 di depan RSUD Jombang. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menyusul tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang beberapa waktu terakhir, membuat RSUD Jombang mendirikan tenda darurat di halaman depan rumah sakit. Tenda itu dipinjam dari Kantor BPBD Jombang. Rencananya, akan dimanfaatkan sebagai ruang transit pasien yang terindikasi terpapar virus corona.

Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran mengakui pihaknya kewalahan menerima pasien dengan hasil diagnosis terpapar virus mematikan tersebut. Bahkan, ruangan khusus untuk merawat pasien Covid-19 yang disediakan dengan jumlah 117 tempat tidur sempat penuh alias full. Sebab dalam sehari saja, ada 40 pasien baru yang masuk dan harus segera mendapat pertolongan.

"Kami menyiapkan tenda di depan ini untuk transit sementara (pasien Covid-19) sebelum masuk ruangan, karena ini terjadi lonjakan yang luar biasa, kemarin sudah kami sampaikan ke pasien-pasien yang datang ke RSUD, jumlah antrean tadi malam ada empat, sebanyak 23 orang tapi sudah kami tata, tadi pagi 17 orang, Alhamdulillah setelah kami tata semua bisa masuk, makanya kami prepare, kami siapkan tenda darurat di depan ini," ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Pudji menerangkan, ruangan isolasi untuk Covid-19 ini sempat penuh. Meski jumlah tempat tidur juga telah ditambah hingga 147 buah, namun yang kini tersisa tak sampai 30 bed, sehingga tenda itu akan dimanfaatkan sebagai ruang transit sementara sebelum pasien masuk melalui ruang IGD.

Simak berita selengkapnya ...