Geliatkan Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Kelurahan Kanigaran Sosialisasikan Produk UKM

Geliatkan Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Kelurahan Kanigaran Sosialisasikan Produk UKM Guna memulihkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo menggelar sosialisasi produk UKM berupa makanan khas "Nigaran" di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Guna memulihkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo menggelar sosialisasi produk UKM berupa makanan khas "Nigaran”.

"Sosialisasi ini untuk memberikan semangat baru bagi kalangan pelaku bisnis UKM,” ujar Lurah Kanigaran Dwi Arianto kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan itu diadakan di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. “Ada sebanyak 53 UKM yang ikut,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, puluhan UKM itu memamerkan produknya, berupa makanan dan minuman. “Kami berharap produk mereka menjadi sebuah produk tangguh dalam menghadapi masa pandemi Covid-19,” katanya.

Dwi menambahkan, di tengah masa pandemi Covid-19, banyak pelaku UKM yang mengusulkan Taman Maramis untuk menjadi pusat kuliner. “Untuk mengembangkan usahanya para UKM juga terbentur soal permodalan,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setiorini Sayekti mengatakan, pemerintah sangat mendukung program yang digagas oleh Kelurahan Kanigaran yang tujuannya memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa pada pertumbuhan ekonomi rakyat,” katanya.

Adapun untuk mendukung pemasaran terhadap produk UKM, kata Setiorini Sayekti, pihaknya akan memberikan pendampingan terhadap mereka melalui dinas terkait. "Baik dari DKUPP, kecamatan, maupun dari Tim PKK Kota Probolinggo," pungkasnya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO