Segera Launching Taman Tematik POL, Terobosan Perumda Pasar Lamongan untuk Bangkitkan Ekonomi

Segera Launching Taman Tematik POL, Terobosan Perumda Pasar Lamongan untuk Bangkitkan Ekonomi Spot selfie di Taman Tematik POL.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar akan membuka lokasi wisata Taman Tematik POL di Desa Guminingrejo, Kecamatan Tikung.

Taman Tematik POL (Pasar Online Lamongan) ini berupa ruang terbuka hijau sekaligus stan-stan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya. Harapannya, Taman Tematik POL ini bisa membangkitkan geliat ekonomi warga setempat melalui pemberdayaan UMKM. Di samping bisa dimanfaatkan milenial sebagai wisata edukasi.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dalam sebuah kegiatan pernah mengatakan pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19 perlu dilakukan secara cepat, tepat, dan sinergitas. Karena itu, ia berharap Taman Tematik POL ini bisa membantu pemulihan ekonomi.

"Keberadaan taman tematik kita harapkan sebagai sarana, wisata, kuliner, dan ajang pemasaran produk UMKM, sehingga perputaran ekonomi jalan dan kesejahteraan masyarakat bisa bangkit kembali," ujarnya.

Sebelumnya, percontohan taman tematik serupa juga sudah di-launching di tiga kecamatan yakni Ngimbang, Karanggeneng, dan Paciran. "Saya imbau semua pihak untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dengan menghidupkan transaksi lokal melalui gerakan ayo beli produk Lamongan serta memanfaatkan Lapak POL dan UMKM," ujar Yuhronur.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Senin (28/6) sore, sejumlah fasilitas di Taman Tematik POL sudah selesai dibangun dan dipasang. Seperti sejumlah spot selfie, ayunan, kuda, gazebo, kolam ikan, dan masih banyak lainnya.

Simak berita selengkapnya ...