Kontes Cupang Kediri Sukses Pecahkan 2 Rekor Muri, Tim Bajul Joget Surabaya Gondol Hadiah Mobil

Kontes Cupang Kediri Sukses Pecahkan 2 Rekor Muri, Tim Bajul Joget Surabaya Gondol Hadiah Mobil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kiri) saat menerima piagam pemecahan rekor Muri dari Customer Relation Manager MURI, Andre Purwandono. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kontes yang diadakan Betta Club, sukses digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul. Kontes ini digelar selama 3 hari yakni 25 - 27 Juni 2021.

Kontes digelar secara terbatas dan tertutup serta dengan pelaksanaan protokol kesehatan ketat. Tidak seperti pelaksanaan sebelumnya yang pesertanya bisa masuk ke dalam arena kontes, untuk saat ini, hanya panitia dan handler saja yang boleh berada di dalam arena.

Kegiatan ini diikuti sekitar 2.000 lebih ikan dari sejumlah wilayah di Indonesia, serta beberapa negara tetangga di antaranya, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan juga Thailand.

Kontes Betta dengan tajuk 8th Betta Contest Rise and Shine berhasil memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) yakni kontes dengan jumlah peserta terbanyak dan kontes dengan total hadiah terbesar.

Customer Relation Manager Muri, Andre Purwandono mengatakan, kontes cupang di Kabupaten ini tercatat diikuti oleh 2.457 . Jumlah ini mengalahkan kontes yang sama di Padang, Sumatra Barat pada tahun 2017 lalu.

"Total peserta ini setelah kami lakukan verifikasi secara manual. Jadi data yang ada dari panitia, kita hitung ulang dan hasilnya terdapat 2.457 peserta. Kalau rekor sebelumnya untuk kontes cupang di Padang dengan peserta sebanyak 1.440," jelasnya, Minggu (27/6/2021).

Andre menyebut juga, satu rekor lagi yang berhasil dipecahkan adalah kontes dengan total hadiah terbesar di Indonesia. "Total hadiah kontes ini sejumlah Rp 196 juta. Nilai hadiah yang sangat fantastis. Hadiah termewah ini," jelasnya.

Sementara itu, Bupati mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh KBC ini. Ia berharap perkembangan ikan hias di Kabupaten akan terus meningkat.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO