Sambut Hari Santri 2021, Asosiasi Youtuber Santri Indonesia Siapkan 9 Khidmah

Sambut Hari Santri 2021, Asosiasi Youtuber Santri Indonesia Siapkan 9 Khidmah Rapat pertama AYSI membahas program kerja dan keanggotaan. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tidak sampai seminggu setelah diluncurkan pada Haul Emas (50 Tahun) Virtual K.H. Abd. Wahab Chasbullah pada 22 Juni 2021 lalu, Asosiasi r Santri Indonesia () sudah menyiapkan sembilan program aksi yang dikemas dalam "9 khidmah" yang di antaranya program untuk menyambut Hari Santri pada 22 Oktober 2021.

"Alhamdulillah, kami dari Presidium Pusat sudah merekap daftar usulan program anggota yang dikirim melalui formulir pendaftaran," kata Ketua Presidium Pusat H. Helmy M. Noor di sela-sela memimpin rapat pertama yang membahas program kerja dan keanggotaan di Surabaya, Minggu (27/6/2021).

Saat ini, katanya didampingi Sekretaris Presidium Pusat H. Mujtahidur Ridho, Presidium Pusat sedang fokus pada penguatan asosiasi (character building) seperti konsolidasi presidium pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu, pihaknya juga akan menuntaskan masalah rekrutmen anggota, penandatanganan pakta integritas anggota, dan penyerahan ID card anggota. "Mohon subscribe YouTube Official dan follow IG Channel ya," kata Alumnus Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang itu.

Helmy yang juga Alumnus IPNU Jatim itu menjelaskan bahwa "9 Khidmah r Santri Inovatif" yang akan dilaksanakan pada Juli-Desember itu yakni Siaran Bersama 1.000 Channel ; Pelatihan Konten Kreatif ; dan Pelatihan Live Streaming , dan Relay Standart Broadcast.

Khidmah lainnya, Pelatihan Live Instagram; Pelatihan Virtual Zoom Live Standart Broadcast; Pelatiham Monetize ; Lomba Short Movie Indonesia Merdeka; Lomba Short Movie Hari Santri; dan Festival r Santri Indonesia dalam rangka Hari Santri 2021. "Semua peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO