Bupati Yuhronur Optimis Kebangkitan Ekonomi Lamongan Bisa Tumbuh Melalui Desa Agrowisata

Bupati Yuhronur Optimis Kebangkitan Ekonomi Lamongan Bisa Tumbuh Melalui Desa Agrowisata Bupati Yuhronur saat tanam pohon durian. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi optimis kebangkitan ekonomi Lamongan bisa tumbuh melalui desa-desa agrowisata, seperti yang terjadi di Desa Sugihan, Kecamatan Solokuro.

"Desa Sugihan memiliki potensi yang cukup besar, banyak tanaman-tanaman buah yang sangat mendukung untuk dijadikan sebagai desa agrowisata. Selain itu, banyak inovasi yang dilakukan oleh aparat desa dan masyarakat melalui BUMDes setempat semakin menumbuhkembangkan potensi yang ada," ungkap Yuhronur dalam kunjungannya ke Desa Sugihan, usai meninjau penerapan PPKM mikro di Kecamatan Karanggeneng dan Kecamatan Solokuro, Jumat (25/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuhronur juga melakukan penanaman pohon durian di Desa Sugihan bersama dengan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono.

Selain itu, Bupati Yuhronur juga mengajak pihak perbankan dalam lawatan tersebut untuk menunjukkan potensi Desa Sugihan sebagai agrowisata agar ke depannya dapat memberikan dukungan dana kepada UMKM yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Kades Sugihan Khusnul Sakin mengatakan jika sebelumnya hanya terdapat 20-30 buah pohon durian yang siap panen, saat ini sudah terdapat 2.500 batang pohon durian. Tak hanya durian, beberapa buah juga telah ditanam untuk mendukung Desa Sugihan sebagai desa agrowisata.

Simak berita selengkapnya ...