​Gubenur Khofifah Isolasi Mandiri, Laksanakan Tugas secara Virtual dari Rumah

​Gubenur Khofifah Isolasi Mandiri, Laksanakan Tugas secara Virtual dari Rumah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa terkonfirmasi positif Covid-19, Jum’at (25/6). Hasil tersebut berdasarkan PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya pada Kamis (24/6) malam. Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip, Jum’at (25/6).

“Berdasarkan hasil PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Kamis (24/6) malam, pagi ini saya dinyatakan Positif Covid-19,” tulis pada caption yang diunggahnya.

Namun demikian, memastikan saat ini kondisi kesehatannya baik tanpa menunjukkan gejala apapun. Bahkan tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh tim laboratorium RSUD dr Soetomo.

“Saya tertular Covid-19 meski dokter menyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala COVID-19 yang berat,” kata dia.

Meski tanpa menujukkan gejala apapun, memastikan akan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif covid-19. Insya Allah saya tetap bisa melaksanakan tugas secara work from home.

Dalam unggahannya tersebut, juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Virus ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Jangan lengah dan jangan anggap sepele. Mohon doa agar saya bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Jawa Timur Aries Agung Paewai mengatakan kembali terkonfirmasinya Gubernur positif Covid-19 akibat padatnya jadwal Gubernur selama tiga pekan terakhir.

“Seperti kita ketahui bersama, jadwal beliau begitu padat. Hampir setiap hari bolak-balik Madura, memantau pendirian rumah sakit darurat di BPWS, bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan ulama Madura, menemani kunjungan Menteri, Panglima TNI dan Kapolri seta intensif memantau pelaksanaan vaksinasi massal, dan lain sebagainya. Mari kita doakan agar beliau bisa segera sehat dan kembali beraktivitas,” imbuhnya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO