Diguyur Hujan 4 Jam, Banjir Rendam Lima Desa di Wonodadi, Blitar

Diguyur Hujan 4 Jam, Banjir Rendam Lima Desa di Wonodadi, Blitar Kondisi desa yang terendam di kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Kamis (24/6) malam.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima desa di Kecamatan Wonodadi Kabupaten terendam banjir luapan usai hujan deras mengguyur wilayah tersebut selama 4 jam, Kamis (24/6/2021) malam. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , lima desa itu adalah Desa Tawangrejo, Desa Wonodadi, Desa Kaliboto, Desa Kolomayan, dan Desa Kolomayan. Banjir disebabkan karena hujan lebat sehingga debit air sungai naik dan mengakibatkan luapan.

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lukman Rubai mengatakan, pada Jumat (25/6/2021) kondisi air sudah surut. Namun masih ada beberapa titik yang tergenang.

"Saat ini kondisi sudah surut namun di beberapa titik masih ada genangan," ujar Lukman.

Dia menjelaskan banjir luapan itu terjadi 18.00 WIB. Air masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai setengah meter.

"Ketinggian di beberapa wilayah tidak sama. Ada yang hanya 10 centimeter ada pula yang sampai 40 centimeter," paparnya.

Saat ini BPBD masih melakukan assessment untuk mendata kerugian akibat banjir. Seluruh masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati pada musim penghujan. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO