Gelar Razia Kamar Dadakan, Petugas Lapas Ngawi Temukan Barang-barang yang Dilarang Keras

Gelar Razia Kamar Dadakan, Petugas Lapas Ngawi Temukan Barang-barang yang Dilarang Keras Semua barang bukti yang berhasil ditemukan petugas lapas.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi menjaga keadaan dan stabilitas keamanan di lingkup lembaga pemasyarakatan (lapas), Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satpos Patnal) Lapas Klas II B Ngawi rajin gelar razia dadakan di kamar hunian warga binaan.

Pada hari Kamis (24/06), usai apel pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Tim Satpos Patnal yang dipimpin langsung oleh Ervans BM KPLP Lapas Ngawi melakukan razia dadakan. Razia tersebut langsung menyasar ke seluruh kamar hunian warga binaan.

Pada saat dilakukan razia, seluruh warga binaan sedang menjalankan rutinitas di luar kamar. Sedangkan yang menjadi target dari razia dadakan tersebut merupakan barang-barang yang dilarang keras berada di kamar hunian dan narkoba.

"Razia ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mencegah peredaran narkoba serta adanya barang-barang yang dilarang keras keberadaannya. Salah satunya berupa HP," jelas Ervans BM KA KPLP Lapas Klas II B Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

Seluruh anggota tim yang dipimpin langsung oleh Kepala KPLP tersebut langsung menyasar ke seluruh kamar hunian dan mengecek semua bagian yang ada di dalam kamar. Ternyata dari tiga kamar hunian warga binaan tersebut, petugas menemukan banyak barang yang dilarang keras keberadaannya. 

"Dari 3 kamar hunian kita mengamankan 5 HP bahkan ada 7 sajam juga 17 korek api gas. Semua barang bukti kita kumpulkan dan diamankan," terangnya.

Meskipun tidak menemukan narkoba maupun obat-obatan terlarang, pihak lapas akan terus melakukan razia secara rutin yang sifatnya dadakan. Razia tidak hanya dilakukan pada warga binaan saja, melainkan juga pada petugas yang sedang bertugas.

Razia tersebut mendapatkan apresiasi dari Hendro, Kepala Lapas (Kalapas) Ngawi. Adapun untuk barang bukti hasil temuan akan diproses pihak lapas yang selanjutnya dimusnahkan.

"Kita berterima kasih untuk Tim Satpos Patnal yang telah melakukan penggeledahan di kamar hunian dengan humanis. Semua dilakukan demi terwujudnya Lapas Ngawi yang bersih dari narkoba dan HP," pungkas Hendro. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO