Tinjau Vaksinasi Massal Grab Indonesia, Gubernur Khofifah Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk

Tinjau Vaksinasi Massal Grab Indonesia, Gubernur Khofifah Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadiri program vaksinasi massal yang digelar Grab Indonesia di Galaxy Mall Surabaya, Rabu (23/6/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) meninjau program nasional yang digelar Indonesia, di Galaxy Mall 2, Rabu (23/6/2021).

"Kami berharap institusi lain bisa mengikuti hal yang sama terutama daerah-daerah yang capaian nya cukup rendah, kita seringkali melakukan evaluasi 10 kabupaten/kota tertinggi, 10 kabupaten terendah," ujar Khofifah, Rabu (23/6/2021).

Ia berharap, kegiatan itu akan diikuti program-program yang lainnya terutama untuk daerah tiga sampai lima yang capaian nya perlu ditingkatkan kembali.

Menurutnya, ada 2 pilar yang dibutuhkan percepatannya, yakni dan penebalan PPKM mikro. Karena ada kecenderungan liburan pasca Idul Fitri, diikuti dengan hajatan, sehingga terjadi lonjakan terkonfirmasi Covid-19 di berbagai provinsi.

"Di Jatim relatif terkendali, tetapi tetap ada lonjakan kasus," tambahnya.

Khofifah berharap dengan percepatan Covid-19, herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai. Secara teori, herd immunity akan terbangun dengan minimal 70 persen masyarakat sudah tervaksin.

"Seluruh elemen bergerak, ada percepatan-percepatan dengan format seperti sekarang ini, ada Partnership dengan Galaxy Mall dan juga institusi-institusi lain," tutupnya. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO