Alumni Muda FH Unair Dukung Pencalonan Khofifah Indar Parawansa pada Kongres X IKA Unair

Alumni Muda FH Unair Dukung Pencalonan Khofifah Indar Parawansa pada Kongres X IKA Unair Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Semakin dekatnya Kongres X Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA ), dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa terus mengalir. Kali ini datang dari kelompok yang menamakan diri sebagai Alumni Muda Fakultas Hukum .

Endang Tirtana, alumnus FH 1999 mengungkapkan, dirinya mendukung penuh pencalonan Khofifah sebagai calon Ketua Umum IKA . Secara pribadi ia menilai Gubernur Jatim itu memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas untuk memimpin IKA .

"Kiprah Bu Khofifah di beberapa organisasi dan sebagai birokrat memiliki nilai tambah yang Insyaallah akan mampu membawa kebangkitan dan kemajuan IKA dalam kancah nasional dan internasional. Apalagi UNAIR menempati urutan ke-465 universitas terbaik di dunia, menurut QS World University Rankings 2022 dan peringkat ke-4 universitas terbaik di Indonesia. Saya yakin semakin maju dengan sentuhan Bu Khofifah," tutur Endang, Selasa (22/6/2021).

"Sebagai gubernur, peran dan dukungan Ibu Khofifah tentu akan sangat penting bagi kemajuan Universitas Airlangga. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa alumni muda Fakultas Hukum mendukung pencalonan Khofifah," terang Koordinator Kejati Jatim ini.

Pertama, kata Endang, kehadiran gubernur yang berkedudukan di Surabaya akan membuat koordinasi dengan rektorat dan fakultas-fakultas di menjadi semakin mudah.

Kedua, mayoritas mahasiswa berasal dari daerah-daerah di Jawa Timur. Mahasiswa-mahasiswa ini nantinya setelah lulus kemungkinan akan kembali lagi membangun daerahnya masing-masing. Sehingga kerja sama antara pemerintah daerah dan universitas untuk mempersiapkan generasi intelektual Jawa Timur menjadi penting.

"Ketiga, sebagai perguruan tinggi dapat berperan lebih baik dalam memajukan perekonomian Jawa Timur. Ibu Gubernur dapat menjembatani terjadinya link and match antara dengan industri, baik besar maupun UKM yang ada di Jawa Timur," pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO