Sempat Vakum, Yuhronur Lantik Pengurus GOW Lamongan Demi Wujudkan Pembangunan Berbasis Gender

Sempat Vakum, Yuhronur Lantik Pengurus GOW Lamongan Demi Wujudkan Pembangunan Berbasis Gender Bupati Yuhronur Efendi saat mengukuhkan pengurus GOW Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan Masa Bakti 2021-2026 di Pendopo Lokatantra, Selasa (22/6). GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan dalam memperjuangkan peningkatan peran kualitas dan wawasan kaum perempuan.

Dalam sambutannya, Bupati Yuhronur mengatakan kebangkitan kembali GOW sebagai bentuk upaya sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berbasis gender di Kabupaten Lamongan.

“Kehadiran kembali GOW yang sempat vakum ini akan melengkapi elemen penting di Kabupaten Lamongan. Kebangkitannya ini diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan berbasis gander,” terang Yuhronur.

Menurutnya, hampir seluruh pembangunan di Kabupaten Lamongan sudah sangat ramah terhadap gender, sehingga baik perempuan maupun laki-laki bahkan penyandang disabilitas dapat turut andil memerankan kebangkitan Lamongan yang berkeadilan.

“GOW harus masuk ke segala bidang, baik sosial, pendidikan, keagamaan, ekonomi, hingga kesehatan. Peran GOW ini harus dirasakan masyarakat, terutama untuk perempuan Lamongan. Pemerintah memiliki program Home Care Service, harapannya GOW dapat terlibat dan turut andil bersama-sama,” tambah Yuhronur.

Simak berita selengkapnya ...