Sukseskan Gerebek Vaksinasi Jawa Timur Untuk Percepat Penanggulangan Covid-19

Sukseskan Gerebek Vaksinasi Jawa Timur Untuk Percepat Penanggulangan Covid-19 Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro (kanan) saat melakukan pemantauan vaksinasi di Perumahan Grand Mansion, Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di Kabupaten Sidoarjo, program vaksinasi Covid-19 terus dimasifkan melalui Gerebek Vaksinasi Jawa Timur yang dilakukan Polda Jawa Timur. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh polres jajaran dan dinas kesehatan sebagai langkah mempercepat penanggulangan pandemi Virus Corona yang masih berlangsung.

Untuk memastikan jalannya Gerebek Vaksinasi Jawa Timur berlangsung aman dan lancar, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melakukan pemantauan langsung di Perumahan Grand Mansion, Ambeng-ambeng, Ngingas, Waru, Sidoarjo, Selasa (22/6/2021). Ada 500 orang warga setempat yang disuntik vaksin.

“Mulai kemarin Gerebek Vaksinasi Jawa Timur di Sidoarjo mulai berjalan. Targetnya 1.000 orang di wilayah kami yang divaksin dalam setiap harinya. Program ini harus berjalan lancar, masyarakat tidak boleh takut untuk divaksin, karena ini merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pencegahan penyebaran Virus Corona,” ujar AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Guna mendukung program vaksinasi Covid-19 tersebut, pada tempat pelayanan di juga mewajibkan para pemohon untuk menunjukan surat bahwa telah divaksin. “Bagi pemohon SIM atau SKCK yang belum mendapatkan vaksinasi, dapat mengikuti vaksin yang telah disiapkan oleh ,” terangnya.

mengimbau masyarakat Sidoarjo agar tak khawatir, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat. Di samping gerebek vaksinasi, akan meningkatkan operasi yustisi dan berencana akan melakukan pembatasan malam hari sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO