Dimakan Usia, Atap Ruang Kelas SDN Jombok Jombang Ambruk

Dimakan Usia, Atap Ruang Kelas SDN Jombok Jombang Ambruk Kondisi atap ruang kelas yang ambruk. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Atap ruang kelas SD Negeri 1 Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten ambruk usai diguyur hujan lebat, Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 15:00 WIB.

Bagian Tata Usaha SDN 1 Jombok Hadi Setyo Wibawanto mengatakan, kondisi ambruknya ruangan tersebut disebabkan karena kayu penyangga pada atap kelas sudah lapuk.

"Ambruknya ini kemarin sore, waktu hujan lebat. Memang kondisi kayu pada atap dan kuda-kudanya ini sudah lapuk. Terakhir rehab itu sekitar tahun 2006," ujarnya, Minggu (20/6/2021).

Dijelaskan, pada bangunan tersebut terbagi tiga ruang yang digunakan untuk kelas 6, 4, dan 2. Namun kondisinya sudah tidak layak sejak dua tahun lalu. Pihak sekolah juga sudah mengajukan proposal ke dinas terkait untuk diperbaiki.

"Pada Desember 2020 kemarin sudah ada realisasi dari pihak terkait, namun masih untuk satu ruang kelas yaitu kelas 4 yang posisinya berada di samping. Sedangkan untuk kelas 2 (tengah) dan 6 sudah ada survei dan rencanana direalisasi tahun 2022," terang Hadi.

"Karena kondisinya sudah tidak layak, sekarang keburu ambruk pada ruang kelas 2," pungkasnya.

Beruntung, saat peristiwa ambruknya ruang kelas tersebut tidak ada aktivitas belajar mengajar. Karena sejak masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar untuk siswa dilaksanakan di rumah secara daring.

Pihak sekolah berharap, agar segera ada bantuan perbaikan dari dinas terkait. Sebab, kondisi bangunan yang bersebelahan dengan ruang yang ambruk itu cukup mengkhawatirkan. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO