Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan, BHS Ajak Masyarakat Kembali Disiplin Prokes

Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan, BHS Ajak Masyarakat Kembali Disiplin Prokes BAKSOS: Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama relawan dan warga saat penyemprotan disinfektan, di Perum Istana Mentari Sidoarjo, Sabtu (19/6/2021). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengajak masyarakat untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Hal itu seiring meningkatnya kasus warga yang terpapar Covid-19 di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Penegasan ini disampaikan BHS di sela menggelar Baksos Penyemprotan Disinfektan, di Perum Istana Mentari RT 15/RW 05 Kelurahan Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (19/6/2021) sore.

"Kita harus kembali rajin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini sekarang kadang-kadang kita sudah lupa. Kita juga harus mengonsumsi vitamin dan sebagainya. Jadi ini diingatkan kembali," cetus Mantan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 tersebut.

BHS mengaku ikut prihatin dengan meningkatnya kasus Covid-19 pada akhir-akhir ini. Dia pun berharap pemerintah melalui aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sidoarjo yang jumlahnya sekitar 14 ribu dan jika ditambah personel Polri dan TNI jumlahnya sekitar 20 ribuan, bisa ikut menyosialisasikan terus-menerus soal prokes tersebut.

"Agar memberikan warning atau peringatan-peringatan kepada masyarakat agar tetap pakai masker dan sebagainya. Ini setidaknya bakal bisa mengurangi percepatan dari penyebaran kasus Covid-19 tersebut," tandas Alumnus ITS itu.

Selain kembali disiplin mengajak masyarakat mematuhi prokes, BHS juga meminta agar penyemprotan disinfektan kembali digalakkan. Apalagi saat ini muncul puluhan varian baru Covid-19.

"Dan sekarang tingkat penyebarannya di Jatim, kalau tidak salah lima kali lipat penyebarannya dari yang terinfeksi. Yang meninggal juga meningkat. Saya cek juga meningkat antara tiga sampai lima kali lipat," kata BHS.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO